London,Paris,Amsterdam and Essen (Europe Trip Part 1)

20150119_160438_1024x576

Allhamdulilah.. Jazakallah Khair Ya Allah…

Kali ini saya mau share perjalanan kami ke benua Eropa bersama anak kami. Oh ya,Maaf klo bahasa saya disini campur ya.. since this is kind of my personal blog so I will divide in some part, biar gak bosen and jadi sedikit penasaran,mungkin ;))

Allhamdulilah punya suami yang dari pertama kali nikah,punya anak hingga sekarang sebisa mungkin jika dia ada business travelling kita diajak, satu paket (Suami, saya dan anak kami Kayla). Luar negeri ataupun dalam negeri (Baca : Bandung yang jaraknya hanya 2-3 jam dari Jakarta) sekalipun jika memungkinkan kami selalu dibawa serta. Jazakillah Khair Ayah♥..

Dari Kayla berumur 9 bulan ‘Travelling with kids‘ kita dimulai..dan Allhamdulilah karena sudah dilatih dari kecil jadi mental travelling saya ancungkan jempol 4 dengan kaki saya klo perlu hehehe…tangguhan dia terkadang dibanding Ayah dan Bundanya. Love U so Much Lah Kay ♥♥..

Dari kecil, entah karena Alm.Om Taufan saya sudah mendoktrin cerita-cerita tantang negara di benua Eropa, membuat saya selalu bermimpi untuk pergi kesana,salah satunya negara Queen Elizabeth terlepas dengan segala kontroversi negara kerjaan tersebut, Negara tersebut telah benar-benar membuat saya jatuh cinta dan menjadi impian tinggi saya setelah Mekkah dan Madinah tentunya (Baca : Hajj,Ammien…)

Impian Terpendam itu terwujud lewat suami saya, yang Allhamdulilah Head officenya ada di UK dan meminta setiap tahunnya mereka mengadakan meeting disana. 2013 pertama kalinya saya menginjakan kaki di Negara Kerajaan tersebut, saat tiba di London Heathrow rasanya saya pengen teriak ” I AM IN LONDON BABY!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!” Just like what Joey always said in “Friends” serial Tv when he wanted to go there to came on Ross wedding, trip saat itu untuk pertama kalinya kami tidak sepaket, karena tanggal kepergian kami saat itu pas dengan jadwal Kayla masuk sekolah SD, dengan bantuan Eyang Ti dan Eyang Kung mau gak mau saya tinggal dan percayakan asuhan kepada mereka sementara. Rasanya antara sedih dan senang bisa berduaan setelah trip 2006 kami berHoneyMoon. Tapi dalam hati saya berdoa “Suatu saat ya Kay kita Traveling kesini”

Allhamdulilah,…ALLAH Maha Baik, November’14 Suami dapat Email dari kantor untuk urus Visa seperti biasa karena akan ada meeting Bulan Januari’15. Liat kalender Januari disana pas winter dan negara-negara tetangga yang mau kita datengin pun bahkan sudah mulai ada yang bersalju, maju-mundur,pikir-pikir dan berebekal Tiket fare Emirates Finally kita decide ” OK,LET’S GO!”…..and this also My First Trip after Hijrah, jangan kaget jika nanti di cerita laiinya saya belum berhijab, Yup..tahun pertengahan 2014 ini saya baru ber-Hijrah dan sedang, masih dan selalu untuk tetap Syar’i, Insyallah…

So, Mulai kita prepare semuanya.. Hal pertama yang kita lakuin adalah apply visa online untuk negara pertama yang kita datengin yakni United Kingdom, Hal ini karena UK tidak mau jadi satu negara uni europa jadi visanya pun pisah. Entah kenapa dari dulu sebisa mungkin selalu suka ngurusin sendiri dan gak pernah pake pihak ketiga. Cara applynya pun cukup simple. Klik link ini  http://www.vfsglobal.co.uk/Indonesia/ , cukup isi semua pertanyaan yang ada,save and print out lalu pilih tanggal untuk jadwal interview Visanya.

Waktu 2013, buat visanya di Plaza Abda, lantai 22, ,sekarang semuanya sudah pindah tempat di Mall Kuningan City, yang dibagi beberapa lantai tergantung negara mana yang mau kita apply visanya. Untuk UK ada di lantai 2, Jangan lupa untuk print out Booking Appointment,karena begitu datang akan diminta bukti print out anda untuk interview jam berapa dan hari apa,apakah sesuai? Jikalau tidak jangan berharap bisa masuk yaaa :)).

Oh ya didepannya juga sebelum masuk ke agency visanya,akan banyak stand stand berjualan macam macam asuransi perjalanan, mulai dari yang per hari, bulan dan tahun. Berbagai Branding ada disitu tergantung kebutuhan kita yang mana.

Kebetulan saya beserta suami memilih Assits Card $100 untuk kami bertiga, Cukup mahal,tapi mengingat kami kan ber-travelling 5 Negara,dengan anak dibawah 12thn,udara winter yang cukup ekstrim untuk orang tropis bisa sampai -5-10ºC, pertama kali juga ke daerah winter, cashless (ini yang penting banget!! mahal bow RS di Eropa heheh), dan cangkupan negaranya cukup banyak, gak mau ambil resiko kita ambil ini.

Kita beli asuransi pas saat sambil tunggu jadwal interview, sengaja kami datang awal sekali karena niat mau beli asuransi terlebih dahulu. Jadi gak usah panik mau beli dimana ada banyak pilihan :)).

Oh ya, Foto visa setiap negara punya standrat masing-masing, walau tukang foto sekarang juga sudah pinter-pinter tapi kami termasuk orang yang gak mau ambil resiko dah jauh-jauh ke agency visanya trus disuruh balik lagi karena ukuran dan background fotonya gak sesuai standrat mereka?? capek dweh and wasting time menurut saya.

So, once kita masuk kedalam kita masih harus tunggu antrian untuk penyerahan semua dokumen dan interview, kita foto box dulu sesuai standrat mereka yang sudah disediakan, well agak mahal sedikit memang mengingat itu beneran Foto Box biasa dan gak dapat CD/Klise tapi balik lagi ke alasan diatas tadi.

Selesai Foto, kebetulan nama kami dipanggil, dan kami bertiga maju untuk pemberian dokumen di loket dan membayar Rp. 1,250,000/orang termasuk mahal jika dibanding negara negara lainnya.

FYI, JKT office hanya tempat penerimaan dokumen dan interview saja,dokument tersebut akan dikirim ke Bangkok dan akan dikeluarkan dari negara tersebut. Setelah pemberian dokumen ke petugas loket dan allhamdulilah lengkap, satu persatu kami dipanggil untuk interview. Pertanyaan yang cukup standrat untuk saya dan anak,entah suami yah?hehehe…Seminggu kemudian Visa kami Jadi … London We are Coming!!!!!………..

Next, after UK Visa kita harus juga apply Schengen agar kita bisa berkenjung ke Negara yang kita plan yakni Paris,Amsterdam dan German. Baca-baca blog orang kata mereka yang agak mudah untuk di apply adalah Negara Belanda dan Cheko, jadi kita decide apply visanya di Netherland yang bisa kita datangi langsung di Kedutaan Belanda. Seperti Visa lainnya, apply visa online terdahulu, booking appointment,save and print out.

Untuk fotonya pun ada didepan sebelum masuk kedalam kedutaannya, ketika masuk langsung di loket untuk pemberian dokumen, interview dan pembayaran visa nya, saat itu untuk dewasa kami dikenakan Rp. 880,000/orang dan anak Rp. 500,000/orang. 3 hari kerja kami diminta kembali untuk ambil visa nya..

Untuk Hotel, saya booking prefer via Booking.com, karena beberapa kali saya coba compare dengan sesama pesaingnya, harga mereka lebih murah walau tidak semua, let’s say 90% lah banyak murahnya.

Yes, Dec 31,2014 semua visa, hotel, tiket pesawat, asuransi perjalanan, itenary perjalanan siap!…….detail ada dibawah ini nanti…..

Amazing,sama anak saya Kayla,..Dulu saat ke HK Disneyland, diam-diam dia upload apps di iPodnya,dan dia pelajari semua isinya, Jujur saya tidak cek-cek isinya ada apa saja. Once kita tiba disana, Kayla langsung Meng-Instruct kita untuk pergi ke wahana mana yng terlebih dahulu,dia hapal Map tanpa lihat Map aslinya yang dibrikan di loket ketika kita menukar e-Ticket kita, Now…once dia tau kita mau ke Eropa, dia pun sudah bikin Itenary sendiri…

Itenary Kayla

Suddenly, saat saya sedang prepared itinerary juga dia datang dan bilang “Looks mom, I already make a plan what we are going to do in every country” after I read it I asked “How dou You know about this things?” She said “Easy mom, I just find in Google and check waht we can do over there” Speechless kay.. You are Amazing Beib ♥..

Minggu, Jan 18,2015- Jakarta

ETD CGK 17:45 Transit di Dubai 23: 15, Sengaja kami ambil jam sore untuk menghindari pusing JetLag yang berlebih, Asumsi jam biologisnya masih sama dengan biasanya. Seperti yang saya bilang diatas Kay Hebat.. always happy, gak bawel harus tidur dimana aja…

we are ready...Bismmillah

we are ready…Bismmillah

Sesaat sebelum berangkat..Say Chessseeee…….

So Ekpresif .. Got a kid toy from Emirates

So Ekpresif .. Got a kid toy from Emirates

Always happy ..Got kid toy as compliment from Emirates.

 

 

 

 

 

 

23:15 arrived in Dubai,…lihat pemandangan semua coklat,…Hmmmmm…….

Transit di Dubai...

Transit di Dubai…

As I said Before,…She never asked what we will be arrived mom? She Just asked Where are we Now Mom?after One hot chocolate in Starbucks, she said I need to sleep Mom..and tadaaa..She can sleep Everywhere without complain.. I LOVE U Kay…

Waiting for Next Flight

Waiting for Next Flight

EK 007- Jan 19’15 03:10 we are heading to London..and 4 hour later we are about arrived in London Heathrow !!…n look her face, she is very Exciting No tired face at all..

IMG_4264_1024x768

 

Day 1, Jan 19,2015, LONDON

07.00 London Time…Finally, Hi London…Nice to be back again but this time Allhamdulilah I can also take My Baby Kayla to see another world, the world that she usually seen in the Globe ^-^..

HI,...LONDON it's Me Kayla...

HI,…LONDON it’s Me Kayla..

she is really amazing and can’t hardly wait to see ‘Snow” padahal di London jarang ada Salju juga, mostly mereka Windy and Raining yang ternyata dinginnya setelah saya tahu perbedaan dengan salju, Lebih dingin Windy+Raining dibanding Snowy… Oh ya, ini juga trip pertama saya juga untuk lihat Salju!!!…terserah deh mau dibilang norak juga hehehe..

Next, heading To London central Using Heatrow Express yang sudah kita beli OL sebelumnya jadi hemat waktu sedikit :))

It was around 7am when we arrived in Paddington, Kay was really excited  to saw the Paddington Station,..well actually Me too.. masih kebayang film tentang si Paddington Bear itu heheehe… Only take 5 minutes we walk from the train to Hotel, because the Hotel Hilton Paddington is above the station,it was really strategic area..

We Checked in, Cleaned up, Prepared then We were ready to Sight seeing the London!..even it was really Cold -1C  aja..

Di sini saya beli London Pass, karena di Negara ini kita akan cukup lama untuk stay. Lumayan untuk jalan-jalan masuk ke museum-museum atau atraksi lainnya dengan harga yang lebih murah. Ada beberapa pilihan yang bisa kita ambil dan fasilitasnya.

First destination is Trafalgar Square kataanya hukumnya wajib bagi orang yang pertama kali dateng k London harus foto disini, hehehe…so here we are… Mr. Sun is Brightly and so does the Windy So Cold!!!….

Trafalgar Square

 

 

 

 

 

Masih dalam satu area tersebut ada National Gallery London, tempat yang selalu dipake untuk bacground pilem – pilem Hollywood hehe,…2x sudah ketempat ini enatah kenapa tidak terllau penasaraan dengen isi dalamnya hihihi,..lebih enjoy dengan alam dan gedung-gedung yang berjejerean di sepanjang jalan Central London itu.

National Gallery London

 

Karena letaknya pas ditengah – tengah kotanya jadi kemana – mana tinggal jalan,..setelah puas foto – foto kita lanjut jalan kearah BigBen.Ini dia yang menjadi ikon dari Negara Queen Elizabeth.  20150119_132508Ikon yang selalu dipakai juga oleh Walt Disney setiap mau mulai fim Peter Pan..

Berharap dapat foto bersamaan dengan Bus tingkat merahnya tapi gak dapet-dapet, beda waktu pertama kali foto disini berdua aja sma Ayah,..Pas banget ada bus lagi lewat dibelakang kita. gak tau kenapa keren aja kayaknya hehehehe….

Seberang dari Big Ben ini ada komedi puter raksasa dengan kapsul kaca transparan yang konon jika kita naik si kapsul kaca ini kita sudah bisa lihat All London city!

Yup!,.. It London Eye….Kita cukup foto aja yah dengan back ground si Komedi puter raksasa itu

20150119_132634

Dari komedi raksasa itu, rupanya si neng Kayla sudah mulai kelapran,.sambil berjalan di pingir Sungai Thames. setelah break makan siang yang cukup lumayan telat,lanjut kita mencoba Tour de Thames kalo kata saya 😉 aliias jalan jalan keliling sungai Thames dengan kapal berukuran sedang.

Pertama kali kesini pas summer,jadi kita bisa pilih duduk diatas dek,panas tapi enjoy n bisa foto-foto dengan backgroud gedung-gedung tua n classy itu. Karena sekarang masuknya winter,tidak sanggup menikmati diatas dek, jadi kami memilih didalam saja.. dari pada masuk angin??kan gak seru baru Day 1 😉

IMG_4852

 

Day 2, Jan 20,2015 – Warner Bros Studio Tour London -The Making of Harry Potter 

Hari dimana Ayah sudah mulai meetingnya, dan kami mulai siap-siap jalan sendiri dengan modal peta dan bertanya kepada petugas hotelnya. Ini salah satu mimpi yang saat pertama kali datang saya gak kesampean,.

Dari awal film ini launching,kemudian buku-bukunya, Saya koleksi bukunya dan gak pernah absen nonton filmnya. 10 thumbs menurut saya imajinasi dari Sang penulis dan orang-orang dibelakang layar film tersebut. Awesome!! kalo kata anak saya Kayla..

Harry Potter!.. Warner Bros Studio Tour London -The Making of Harry Potter

Jujur termasuk mahal harga tiket masuknya,tapi gak akan tau juga kapan bisa kesini lagi dengan Kayla n harga tiketnya yang miring itu juga hihihi… Allhamdulilah diizinin Ayah,so langsung beli tiketnya Via online website resmi mereka. Saya ambil paket karena kebetulan kali ini saya pergi bersama istri dan anak dari teman kantor suami.

Jadi saya ambil paket keluarga 2adults+2tikcets jatuhnya lebih murah, dan gak lupa cari rute untuk pergi ke tempatnya. Harap dicatat mereka punya jadwal masuknya dan tempat ini cukup jauh sekali dari Central London masuk ke zone 6. mungkin kalo kita di sini masuknya Bogor kali ya,..atau Bandung? entahlah yang pasti saya paling senang jika travelling ke luar negri, saya selalu menikmati transportasi umum di negara tersebut. selain harga taxi cukup mahal transportasi umum di negara-negara maju ini sangat nyaman. Keep wondering kapan yah negara kita kayak begini??

Setelah sarapan, siap – siap, untungnya lagi hotel yang disediakan kantor suami pas dibawahnya terminal Central, jadi cukup memudahkan untuk kemana – mana. Karena kita lebih prefer pilih masuk pagi di WBnya, biar malemnya sudah di London lagi. Memang beda budaya kita dengan di sana, walau jam berangkat kita bertepatan dengan jam orang pergi kerja, dan tak terhidar juga yang namanya antri masuk kereta dan bisa dikatakan akan penuh juga, tapi,..Sumpah, mereka tetap mendahulukan yang keluar terdahulu baru kita masuk, gak kebayang klo di kita pasti dah berebutan masuk gak peduli didepan ibu – ibu kah,anak atau lansia sekalipun,dorong dan masuk!!.

Breakfast

2 kali transit alias pindah kereta, allhamdulilah sampe juga di Watford Junction, dari sini kita tunggu bus dengan gambar WB Harry Potter untuk menuju ke WB Harry Potter nya.

 

IMG_4690

Harry Potter WB 1

Karena masih pagi, Busnya masih kosong,..jadi kita bisa foto-foto di dalam busnya. dan ternyata jarak dari stasiun kereta tadi ke WBnya masih lumayan jauh juga loh,..tapi really enjoy this trip biar jauh jalanannya bersih,terartur lihat pemnadangan rumah penduduknya,..all so clean and classy…

Hulalala,…Finally arrived!…Hallo Harry,..Really, disini saya yang lebih exicting dibanding Kayla. yah mungkin karena Kay tidak terlau tau cerita ini dari awal,dia hanya lihat filmnya yang sudah seri diatas 3 atau 4? Ibaratanya Kay seneng banget pas masuk HK Disneyland disini saya Ibuknya yang amat teramat senang hehehe,….

mugkin hanya beberapa foto yang akan saya share disini, takut kepenuhan foto nantinya hehehe… Terima Kasih suami…

20150120_105016

Harry Potter WB 2

Sesuai Plan agar tidak terlalu malam tiba di central London, jam 3 maksimal kami harus keluar dari studio dan kembali lagi dengan bus yang sama untuk ke Watford Junction. Disini ada kejadian lucu dan untungnya di negara maju ini, kami sempat salah turun statiun. Ibaratnya harusnya saya ke Jakarta via bogor tapi saya malah ke Bandung, alhasil kami tidak menemui connectingnya.

Allhamdulilahnya para petugas cukup coorperative dan kita beli tiket yang all zone jadi tidak kena denda ketika kami keluar tidak pada stasiun yang seharusnya. Alhasil kami kembali lagi ke Bogor baru ke Jakarta istilahnya hehehehe,.. Jadi agak berantakan memang schedulenya, yang tadinya tiba di Picadilly bisa jam 5 sore jadi Jam 7 malam :))

well, that is the adventure,…

 

to be continued,….

 

 

Silahkan di share...Share on Facebook10Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Google+0Email this to someonePrint this page